Money Management Terbaik Trading Binary Option

Salam Sukses 2018 Penuh Semangat Baru BosOption, mungkin masih banyak trader pemula yang belum mengetahui Rumus Terbaik atau Tata Cara Mengatur Modal agar resiko bisa diminimalisir Saat Transaksi Trading / Money Management Trading Binary Option.

Berikut ini Panduan Perhitungan Money Management Terbaik Trading Binary Option yang bisa  anda pelajari dan terapkan pada sistem trading Binary Option anda :

Strategi Trading Binary Options Online Menurut Tingkat Resiko

Sebelum mengetahui tentang kalkulasi money management dalam binary options, Anda perlu mengetahui tipe strategi trading yang digunakan. Dalam pembahasan kali ini, jenis strategi dibagi berdasarkan resiko trading.

  • Strategi Low-Risk Binary Option

Trader yang menggunakan strategi ini mengharapkan resiko yang rendah, dan tidak keberatan dengan potensi profit yang juga rendah. Tujuan utama mereka adalah untuk melindungi modal trading, dengan meraih profit yang sedikit namun konsisten. Trader semacam ini biasanya bekerja dengan prinsip “Sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit”.

  • Strategi Medium-Risk Binary Option

Trader pengguna strategi ini umumnya ingin mendapatkan profit yang cukup banyak, namun belum ingin trading dengan resiko yang besar. Untuk itu, jumlah resiko di strategi ini mungkin lebih tinggi dari teknik low-risk, namun kondisi ini juga diimbangi dengan potensi profit yang lebih besar pula.

  • Strategi High-Risk Binary Option

Dengan strategi ini, trader berpeluang untuk memperoleh profit yang sangat tinggi, namun juga harus siap untuk menanggung resiko yang besar pula. Untuk bisa menggunakan strategi ini, trader perlu memiliki tingkat analisa dan kemampuan trading yang sangat baik. Hal tersebut diperlukan untuk memperkecil kemungkinan optio berakhir out-of-the-money.

Untuk bisa bertrading dengan strategi yang paling tepat, Anda bisa menyesuaikan kondisi-kondisi di atas dengan kemampuan dan kecukupan modal trading Anda. Dalam hal ini, bertrading dengan resiko sesuai dengan keahlian merupakan pilihan yang lebih disarankan. Sebanyak apapun modal trading yang siap Anda miliki untuk diinvestasikan, akan lebih baik untuk tidak menggunakannya dengan strategi High-Risk bila Anda masih pemula.

Teknik membangun balance trading dari kisaran rendah merupakan cara paling tepat untuk membentuk kebiasaan trading yang baik dan mengendalikan resiko loss sesuai tingkat kemampuan Anda.

Metode Money Management Binary Options Online

Setelah mengenal macam-macam strategi yang terkait dengan resiko trading, Anda bisa memilih salah satu atau beberapa metode money management yang tersedia di bawah ini:

1. Jumlah Trading Profit Dan Loss saat trading binary option
Pada metode ini, Anda memperhitungkan batasan untuk jumlah trading yang profit atau loss dalam suatu periode. Misalnya, Anda berhenti trading setelah dalam sehari sudah ada 10 option yang berakhir in-the-money. Saat situasi kurang menguntungkan, Anda memutuskan untuk berhenti membuka option setelah mengalami 5 kali kegagalan dalam sehari. Metode ini mencegah Anda untuk melakukan overtrade. Selain bermanfaat bagi kondisi psikologis Anda, membatasi jumlah maksimal untuk option yang berhasil ataupun gagal juga dapat mencegah bertambahnya resiko kerugian.

Saran penggunaan metode “jumlah trading profit atau loss”:

  • Strategi Low-Risk:
    • berhenti trading setelah 10 kali profit, atau
    • berhenti trading setelah 4 kali loss
  • Strategi Medium-Risk
    • berhenti trading setelah 30 profit, atau
    • berhenti trading setelah ada 10 kali loss
  • Strategi High-Risk:
    • berhenti trading setelah ada 100+ kali profit, atau
    • berhenti trading setelah ada 30 kali loss

Dalam menentukan periode trading, Anda bisa menyesuaikannya dengan jangka waktu yang Anda inginkan. Contohnya, Anda bisa menentukan periode harian jika Anda tergolong sebagai trader jangka pendek.

2. Persentase Kerugian
Anda bisa menentukan persentase maksimum untuk membatasi tingkat kerugian yang mampu Anda tanggung. Sebagai contoh, Anda berhenti trading ketika jumlah loss Anda telah mencapai 20% dari keseluruhan modal trading Anda. Tentu saja, besaran persentase ini perlu disesuaikan dengan kemampuan trading dan besaran resiko yang masih bisa diakomodasi

Saran penggunaan metode “persentase kerugian”:

  • Strategi Low-Risk:
    • berhenti trading setelah kerugian mencapai 8%
  • Strategi Medium-Risk:
    • berhenti trading setelah kerugian mencapai 15%
  • Strategi High-Risk:
    • berhenti trading setelah kerugian mencapai 25%

3. Banyaknya Profit dan Loss
Metode ini memiliki prinsip yang sama dengan metode money management pertama. Hanya saja, Anda membatasi trading option melalui besaran profit atau loss yang telah tercapai. Jadi, Anda perlu memantau banyaknya profit dari total option yang berakhir in-the-money untuk mengetahui batasan trading Anda. Contohnya, Anda memutuskan untuk berhenti tradingsetelah dari beberapa option yang berhasil, Anda telah memperoleh profit sebanyak $50.

 

Tidak hanya pada option yang berakhir in-the-money, Anda juga bisa menetapkan batasan loss untuk option yang mengalami kegagalan. Untuk memperoleh hasil trading jangka panjang yang lebih maksimal, angka maksimal loss lebih baik ditetapkan lebih rendah dari batasan profitnya. Jika Anda memiliki target profit di $50, maka batas kerugian bisa ditetapkan di $25. Kondisi ini juga sesuai dengan risk/reward ratio 1:2, yang telah banyak digunakan oleh trader-trader forex dalam mengelola money management mereka.

Saran penggunaan metode “banyaknya profit dan loss”:

  • Strategi Low-Risk:
    • berhenti trading setelah mendapatkan jumlah profit sebanyak $50, atau
    • berhenti trading setelah loss terakumulasi di $25.
  • Strategi Medium-Risk:
    • berhenti trading setelah mendapatkan jumlah profit sebanyak $150, atau
    • berhenti trading setelah loss terakumulasi di $50.
  • Strategi High-Risk:
    • tidak ada batasan untuk target profit yang ingin diraih
    • berhenti trading setelah loss terakumulasi di $100.

Semua penghitungan di atas tidak mengikuti aturan baku risk/reward ratio di 1:2. Hal tersebut dapat Anda kondisikan sesuai keinginan dan kemampuan modal Anda. Yang terpenting adalah menjaga target keuntungan Anda untuk selalu berada di tingkat yang lebih tinggi dari batasan kerugiannya.

4. Jumlah Trading Keseluruhan
Dalam menggunakan metode ini, Anda menerapkan perhitungan maksimal untuk jumlah option yang telah Anda buka, tanpa memperhatikan hasil akhirnya. Tidak peduli apakah option-option Anda telah berhasil atau malah gagal, Anda tetap akan berhenti jika jumlah option telah memenuhi batas maksimal yang sebelumnya Anda tetapkan.

Saran penggunaan metode “jumlah trading keseluruhan”:

  • Strategi Low-Risk:
    • berhenti trading setelah 10 kali membuka option
  • Strategi Medium-Risk:
    • berhenti trading setelah 50 kali membuka option
  • Strategi High-Risk:
    • tidak ada ketentuan maksimal untuk membatasi jumlah option yang dapat dibuka. Anda bisa menyesuaikan sendiri berapa kali option yang bisa Anda tempatkan sebelum memutuskan untuk berhenti sejenak.

5. Rasio Kemenangan
Untuk mendapatkan rasio kemenangan yang sesuai, Anda perlu melakukan perhitungan pada perbandingan antara frekuensi option yang berhasil dengan frekuensi option out-of-the-money. Banyaknya profit dan loss yang telah tercapai juga bisa berperan di sini, karena dari kalkulasi tersebut frekuensi option yang menang sudah bukan menjadi penentu utama dari rasio kemenangan yang positif. Perhitungan ini umumnya dilakukan trader dengan memanfaatkan aplikasi Sheet. Pembahasan lebih lanjut tentang rasio kemenangan bisa Anda simak di sini.

Saran penggunaan metode “rasio kemenangan”:

  • Strategi Low-Risk:
    • berhenti trading setelah rasio kemenangan berkurang di level yang lebih rendah dari 80%.
  • Strategi Medium-Risk:
    • berhenti trading setelah rasio kemenangan berkurang di level yang lebih rendah dari 75%.
  • Strategi High-Risk:
    • berhenti trading setelah rasio kemenangan berkurang di level yang lebih rendah dari 65%.

Beberapa tips dalam menggunakan metode-metode money management di atas antara lain:

  1. Setiap angka yang tertera pada masing-masing metode dan strategi yang digunakan hanya merupakan saran yang bisa digunakan sebagai acuan. Anda bebas untuk mengaturnya sesuai dengan kehendak dan tujuan trading Anda.
  2. Metode money management yang telah disebutkan tidak harus digunakan secara terpisah. Anda bisa menggunakan 2 atau 3 metode sekaligus untuk memperoleh penghitungan yang lebih maksimal. Sebagai contoh, Anda membatasi jumlah option yang loss di 10 trade (metode “jumlah trading profit dan loss”), dan memutuskan untuk berhenti trading apabila jumlah option sudah mencapai 50 trade (metode “jumlah trading keseluruhan”). Dalam prakteknya, Anda akan berhenti trading ketika posisi option yang loss sudah mencapai 10 trade, meskipun tadinya batas maksimal untuk jumlah option secara keseluruhan adalah 50 trade.
  3. Semua metode money management yang dituliskan di sini memiliki fungsi untuk mencegah Anda menambah resiko trading yang tidak perlu.Dengan mematuhi aturan trading sesuai metode, Anda akan terbebas dari jerat overtrade dan memperoleh hasil yang lebih konsisten.
  4. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda dianjurkan untuk selalu disiplin dalam menerapkan metode money management ini. Penyimpangan dari aturan yang telah Anda tetapkan sendiri akan berpotensi mengacaukan perolehan trading binary option dan mengurangi efektivitas dari money management yang diterapkan.

Metode Money Management Binary Option Lainnya

Salah satu tujuan utama dari penggunaan money management dalam trading adalah untuk membatasi resiko kerugian yang akan muncul. Dengan adanya potensi loss di setiap option, meminimalisir jumlah kerugian tentu akan menjadi hal yang sangat berguna untuk mempertahankan kelangsungan akun trading binary options Anda. Selain metode-metode di atas, ada beberapa cara efektif yang bisa Anda manfaatkan untuk melengkapi money management Anda.

Strategi Pengamanan Dana Trading
Untuk mengamankan modal dan profit yang telah tercapai, Anda bisa melakukan penarikan pada dana yang telah Anda depositkan dan sebagian profit yang telah Anda peroleh. Contohnya seperti ini:

Anda trading dengan 3 option (payout profit 75%) yang semuanya berakhir in-th-money, maka skenario umumnya adalah seperti ini:

  • Option ke-1: dengan kapital sebanyak $100, maka payout Anda adalah $175.
  • Option ke-2: Anda gunakan payout sebelumnya sebagai kapital, maka payout untuk option ini adalah $306.25

Dengan strategi pengamanan dana trading, Anda bisa mengamankan payout yang Anda peroleh dengan 2 cara:

1. Mengamankan kapital sebelumnya:

  • Option ke-1: dengan kapital sebanyak $100, maka payout Anda adalah $175.
  • Option ke-2: Withdraw kapital dari option pertama ($100), dan gunakan profit dari option tersebut sebagai kapital untuk menempatkan option kedua, yaitu $75, dengan demikian payout dari posisi ini bernilai $131.25

Dengan metode ini, Anda bisa segera mengamankan modal trading yang telah digunakan untuk menghasilkan profit, dan hanya bertrading dengan keuntungan yang telah diraih.

2. Mengamankan kapital dan sebagian profit:

  • Option ke-1: dengan kapital sebanyak $100, maka payout Anda adalah $175.
  • Option ke-2: Withdraw kapital dan sebagian profit sebelumnya. Misalnya, Anda hanya menggunakan 30% dari keuntungan $75 di option sebelumnya. Kapital untuk option kedua dengan demikian bernilai $52.50. Sehingga, payout dari option ini adalah $91.

Selain mengamankan modal awal, Anda juga dapat menarik sebagian profit yang telah Anda capai dengan cara ini

 

Demikian Tips Money Management Terbaik Trading Binary Option semoga anda makin sukses menggadakan modal investasi trading anda… aminnn

Strategi Money Management Terbaik Trading Binary Option anda bisa terapkan saat trading di broker seperti BINARY.COM, IQ OPTION, OLYMPTRADE, AYREX, BINOMO, EXPERT OPTION, ALPARI OPTION dan lain2

 

Pelajari Juga Cara Analisa Akurat Pakai Indikator Bollinger Band by BOSOPTION.COM

 

Top List Best Binary Options Brokers

  1. BINARY.COM >> Min. Depo/WD 5 USD, Lot Min. 0.52 USD, Info Details / Registrasi Click
  2. OLYMPTRADE.COM >> Min. Depo/WD 10 USD, Lot Min. 1 USD, Bonus Promo 100% Deposit Info Details / Registrasi Click
  3. BINOMO.COM >> Min. Depo/WD 10 USD, Lot Min. 1 USD, Info Details / Registrasi Click
  4. AYREX.COM >> Min. Depo/WD 5 USD, Lot Min. 5 USD, Info Details / Registrasi Click
  5. EXPERTOPTION.COM >> Min. Depo/WD 50 USD, Lot Min. 1 USD, Info Details / Registrasi Click
  6. IQOPTION.COM >> Min. Depo/WD 1 USD, Lot Min. 1 USD, Info Details / Registrasi Click
  7. ALPARI OPTION >> Min. Depo/WD 5 USD, Lot Min. 1 USD, Info Details / Registrasi Click